6 Pesan Jokowi di Sidang Kabinet Demi Mulusnya Transisi ke Prabowo



Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet pamungkas di pengujung masa jabatannya. Ada enam pesan Jokowi di sidang yang digelar di ibu kota baru.

Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi tempat berlangsungnya sidang itu pada Jumat (13/9).

Para menteri Jokowi hadir, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Presiden Terpilih RI yang bakal menjadi suksesor Jokowi. Hadir pula Wapres RI Ma’ruf Amin, hingga para menteri Kabinet Indonesia Maju. Hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Berikut adalah enam pesan Jokowi dalam sidang kabinet itu:

1. Pesan terima kasih

Jokowi menyampaikan pesan terima kasih kepada para jajaran pemerintahannya. Mereka semua disebutnya telah bekerja keras selam aini.

“Ini adalah sidang kabinet terakhir dari Kabinet Indonesia Maju dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras, dedikasi, dari Bapak Ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan, dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada,” kata Jokowi.

2. Tuntaskan pekerjaan!

Jokowi juga meminta seluruh menteri menuntaskan program kerja di bulan terakhir ini. Jokowi kemudian mengingatkan agar seluruh jajarannya mendukung program Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

“Pertama, segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama yang sudah dimulai baik yang berkaitan serapan, yang berkaitan dengan administrasi pertanggungjawaban, serta kendala-kendala yang belum terselesaikan,” kata Jokowi.

Halaman selanjutnya, pesan soal transisi pemerintahan ke Prabowo:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *