16 Siswa SMK di Cisauk Hendak Tawuran Diamankan, Dihukum Sujud ke Ortu




Jakarta

Sebanyak 16 orang siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Cisauk, Kabupaten Tangerang diamankan pihak kepolisian. Mereka diamankan lantaran diduga hendak melakukan aksi tawuran.

“Mengamankan sejumlah siswa atau pelajar yang hendak tawuran. Kurang lebih 16 siswa pelajar tingkat SMK di salah satu sekolah menengah kejuruan di yang berlokasi di Legok tersebut diamankan ke polsek Cisauk,” kata Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya saat dihubungi, Sabtu (14/9/2024).

Dhady mengatakan mereka diamankan pada Jumat (13/9) sore. Pihak kepolisian selanjutnya berkoordinasi dengan orang tua dan pihak sekolah untuk melakukan penindakan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Selanjutkan pihak polsek Cisauk koordinasi dengan pihak sekolah serta memanggil orang tua siswa. Polsek Cisauk melakukan tindakan preventif atau pencegahan agar siswa tidak menjadi pelaku dan atau korban tawuran,” ujarnya.

Para siswa terlibat juga dihukum sujud ke orang tua mereka untuk meminta maaf. Para pelaku diminta membuat surat pernyataan agar tidak lagi terlibat dalam aksi tawuran.

“Kita berikan hukuman untuk sujud ke orang tua mereka masing-masing sebagai permintaan maaf. Kemudian setelah orang tua siswa datang diberikan arahan terkait kenakalan remaja atau tawuran siswa, lanjut dibuatkan surat pernyataan,” tuturnya.

(wnv/dwia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *