KPU DKI Jakarta Bakal Gelar 3 Debat Cagub-Cawagub, Perdana 6 Oktober




Jakarta

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi DKI Jakarta, Astri Megatari, mengatakan akan ada tiga kali perdebatan bagi pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Adapun pelaksanaan debat pertama bakal diselenggarakan pada 6 Oktober mendatang.

“Kami sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan para TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat. Jadi untuk debat pertama, kami laksanakan tanggal 6 Oktober,” kata Astri kepada wartawan di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024).

Ia menyebut teknis debat akan dilakukan secara bersamaan antara gubernur dan wakil gubernur. Diketahui, ketiga paslon yang telah mendaftar Pilgub Jakarta yakni Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Jadi nanti paslon tersebut kami lakukan berbarengan gitu, bukan seperti Pilpres kemarin yang satu-satu gitu kan. Kalau kemarin kan ada capres, ada debat cawapres. Kalau untuk pilkada, debatnya ini langsung jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu,” tambahnya.

Astri mengatakan debat akan diselenggarakan dengan waktu 150 menit termasuk jeda iklan. Adapun KPUD Jakarta masih terus berkoordinasi terkait tempat pelaksanaan debat itu.

“Lalu juga untuk durasi ini kemungkinan kami akan sekitar 150 menit, untuk masing-masing debat dengan pelaksanaan 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan,” ujar Astri.

“Kemudian untuk lokasi juga nanti kami masih menunggu tempat-tempat yang nantinya akan diajukan oleh para penyelenggara ini, para TV penyelenggara sebagai, lokasi untuk penyelenggaraan debat,” imbuhnya.

(dwr/fca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *