Warga Cilincing Bakar Sampah Lalu Ditinggal Pergi, Api Sambar Truk DLH DKI




Jakarta

Petugas pemadam kebakaran (damkar) mendapatkan laporan kebakaran di daerah Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Kebakaran bermula dari warga yang membakar sampah.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakut, Gatot Sulaeman, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 20.06 WIB. Dilaporkan objek yang terbakar ialah sampah dan truk sampah.

“Objek terbakar TPS (tempat pembuangan sementara) sampah dan mobil truk,” kata Gatot, Senin (23/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Sebanyak 7 unit mobil pompa air dan 35 personel damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran di Jalan Marunda Baru nomor 21 RT 15 RW 03, Marunda, Cilincing, Jakut. Kebakaran bermula dari ada warga yang membakar sampah.

Lalu pembakar sampah itu pergi. Api kemudian membesar hingga menyambar truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta.

“Sebab (kebakaran) bakar sampah. Kronologi, warga membakar sampah ditinggal pergi, api membesar membakar mobil truk sampah,” katanya.

“Mobil terbakar truk compactor milik Dinas Lingkungan Hidup,” tambah Gatot.

Proses pemadaman dimulai pukul 20.20 WIB. Saat ini api sudah padam dan petugas damkar melanjutkan proses pendinginan untuk mencegah api menyala kembali.

Dilaporkan luas area yang terbakar sekitar 160 meter persegi. Perkiraan awal, kebakaran ini menimbulkan kerugian Rp 50 juta.

“Korban nihil,” ucap Gatot.

(jbr/azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *