KSAD Pimpin Sertijab Pangdam Siliwangi dan Pangdam Pattimura




Jakarta

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pangdam III/Siliwangi dan Pangdam XV/Pattimura. Selain dua Pangdam, ada sertijab tiga jabatan strategis TNI AD.

Upacara sertijab berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada Selasa (24/9/2024). Rotasi jabatan bertujuan memperkuat struktur organisasi TNI AD dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan nasional.

Jabatan Pangdam III/Siliwangi, yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Mohammad Fadjar, kini dijabat Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman. Kemudian, Pangdam XV/Pattimura, yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Syafrial, kini dijabat Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Tiga jabatan strategis lainnya juga diserahterimakan, yakni Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) dari Mayjen Putranto Gatot Sri Handoyo kepada Brigjen Agus Hadi Waluyo. Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) dari Brigjen Andi Tjarwandi kepada Kolonel Cku Muhammad Hanafia, serta Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad) dari Brigjen Hery Setiyono kepada Brigjen TNI Mokhamad Yasin.

Maruli menegaskan serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses penyegaran organisasi yang bertujuan meningkatkan kinerja dan efektivitas di setiap jajaran.

“Serah terima jabatan ini adalah momentum penting untuk berinovasi dalam menghadapi tantangan strategis yang semakin kompleks, disamping untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik,” ujar Maruli.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya inisiatif dari para Perwira Tinggi (Pati) dalam mendukung pembangunan TNI AD, baik melalui kajian, swakelola, maupun kerja sama dengan berbagai pihak. Dia berharap prajurit baru segera beradaptasi dan melakukan inovasi serta terobosan.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan, mulai dari pembangunan perumahan dinas, Koramil, sumber air untuk pertanian, hingga penyediaan kendaraan dinas untuk operasional satuan,” imbuhnya.

Lihat juga Video: Permintaan Maaf KSAD hingga Arahan Jokowi Buntut Kebakaran Gudang Amunisi

[Gambas:Video 20detik]

(dek/fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *