Deklarasi Kampanye Damai Bawaslu DKI Bersama 3 Paslon, Baca 5 Poin Ini




Jakarta

Bawaslu DKI Jakarta menggelar acara deklarasi pilgub damai dan berintegritas bersama tiga pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta 2024. Dalam acara itu, dibacakan 5 poin deklarasi oleh Bawaslu DKI dan para paslon.

Acara itu digelar di gedung Stasiun TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2024). Hadir dalam acara, yakni paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha mengapresiasi kesediaan tiga paslon mendeklarasikan pilgub damai. Ia pun mengajak seluruh pihak dari paslon turut berkomitmen atas inisiasi dan deklarasi tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Komitmen bersama ini penting untuk kita kuatkan dalam deklarasi yang akan kita bacakan nanti dan kita meminta seluruh tim dan partai politik pendukung calon juga sama-sama memastikan komitmen ini berjalan,” ujar Munandar.

Munandar mengimbau seluruh pihak yang terlibat dalam kampanye dapat menjaga integritas. “Seluruh pasangan calon, seluruh partai pendukung, seluruh tim sukses sangat berharap dan mohon kalau bisa seluruh jajaran pemilu independen, netral, dan bisa menjaga integritas,” tambah dia.

Berikut ini poin deklarasi tersebut:

1. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Menyukseskan pemilihan yang bermartabat, berintegritas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

3. Menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

4. Mendukung penegakan hukum dalam penyelenggaraan pemilihan.

5. Tunduk dan patuh pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(fca/dek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *