Anggota Polisi Tewas Ditembak OTK di Puncak Papua Tengah, Pelaku Diburu




Jakarta

Anggota Polsek Ilu, Briptu Kiki Supriyadi, meninggal dunia usai ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Kabupaten Puncak JayaPapua Tengah. Polisi tengah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

Dilansir detikSulselKabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kali Pagargom, Distrik Kalome, Puncak Jaya, pada Kamis (26/9/2024) sekitar pukul 16.10 WIT. Korban saat itu melintas bersama 3 rekannya yang juga merupakan personel Polsek Ilu.

“Kejadian bermula saat personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi kali Pagargom, tiba-tiba terdengar 3 (kali) bunyi tembakan dari arah belakang,” ujar Kombes Igantius Benny dalam keterangannya, Kamis (26/9).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kombes Igantius Benny menjelaskan, saat itu Briptu Kiki Supriyadi berada di bagian belakang tertembak oleh OTK yang menyebabkan dirinya terjatuh. Namun saat korban hendak ditolong rekannya, mereka dikejar oleh pelaku menggunakan motor.

“Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenazah Briptu Kiki Supriyadi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Simak selengkapnya di Di Sini

(lir/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *