KSAD Buka Lomba Pencak Silat Piala KASAD di Pakansari Bogor




Jakarta

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak membuka perlombaan pencak silat di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lomba pencak silat tersebut bertajuk ‘Piala KASAD 2 2024’.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (27/9/2024), Jenderal Maruli tiba sekitar pukul 14.05 WIB. Setibanya di lokasi, dia langsung menuju tempat yang telah disediakan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pencak Silat. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan kepada Jenderal Maruli.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dalam sambutannya, Jenderal Maruli mengatakan terima kasih kepada para hadirin semua. Doa berharap kejuaraan pencak silat bisa melahirkan atlet terbaik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas antusias yang ditunjukkan. Semoga kejuaraan kali ini melahirkan atlet-atlet potensial,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa pencak silat merupakan salah satu warisan bangsa Indonesia. Maka dari itu, salah satu untuk menjaga kelestariannya, TNI AD menggelar lomba pencak silat.

“Salah satu warisan bangsa Indonesia yaitu pencak silat. Dalam menjaga kelestarian dan agar mendunia, TNI AD dan IPSI mengadakan event pencak silat Piala KASAD 2 2024,” ujarnya.

Jenderal Maruli mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet. Kemudian pembukaan disimbolkan dengan pemukulan gong oleh Jenderal Maruli.

(rdh/isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *