2 Rumah di Bogor Ambruk Diterpa Angin Kencang, 3 Penghuni Tertimpa Reruntuhan




bogor

Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, bogorJawa Barat. Akibatnya, dua rumah warga ambruk.

“Dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut, sehingga dua unit rumah milik warga mengalami kerusakan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, Sabtu (28/9/2024).

Warga melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Berdasarkan hasil asesmen petugas, diketahui tiga orang luka-luka tertimpa puing.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Tiga jiwa penghuni tertimpa puing reruntuhan atap, mengalami luka ringan,” ujarnya.

Korban mengalami luka pada bagian punggung, kaki, dan paha. Ketiganya telah mendapatkan perawatan medis.

“Semua korban luka sudah ditangani oleh pemerintah desa dibawa ke klinik terdekat dan saat ini para korban luka perlahan sudah membaik,” ucapnya.

Sementara itu, seluruh penghuni kedua rumah tersebut mengungsi. Mereka mengungsi di rumah saudara dan kerabatnya.

Dua rumah yang rusak tersebut terdapat pada bagian tiang utama dan penyangga atap patah. Serta, tembok bagian ruang tamu ambruk.

“Situasi akhir dua unit rumah tersebut belum diperbaiki. Struktur bangunan yang memang kurang kuat dan sudah mulai rapuh menjadi faktor ambruknya bangunan. Dibutuhkan segera penanganan dari dinas teknis terkait,” pungkasnya.

(rdh/isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *