10 Twibbon Hari Sarjana Nasional 2024, Bagikan di Media Sosialmu


Jakarta

Hari Sarjana Nasional diperingati pada tanggal 29 September. Hari ini ditetapkan oleh Kemendikbudristek RI sejak tahun 2014 dengan harapan dapat menjadi pemacu semangat untuk terus menuntut ilmu sebagai bekal membangun bangsa serta menyongsong masa depan yang lebih baik.

Tanggal 29 September dipilih berdasarkan tanggal kelahiran sosok sarjana pertama di Indonesia, yaitu Raden Mas Panji Sosrokartono. Kakak kandung R.A. Kartini tersebut berhasil menyelesaikan studinya di Polytechnische School di Belanda dengan Jurusan Teknik Sipil pada tahun 1899 serta berhasil menguasai 17 bahasa asing. Raden Mas Panji Sosrokartono juga dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan di Indonesia.

Daftar Twibbon Hari Sarjana Nasional 2024

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sarjana Nasional 2024 di Indonesia, kamu bisa menggunakan twibbon pilihan detikcom untuk kemudian dibagikan ke media sosial. Berikut ini beberapa rekomendasi link twibbon dari laman Bingkai.id Detikcom:

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Twibbon Hari Sarjana Nasional 2024Twibbon Hari Sarjana Nasional 2024 (Foto: Bingkai.id Detikcom)

Cara Pakai Twibbon Hari Sarjana Nasional 2024

Jika twibbon Hari Sarjana Nasional 2024 pilihanmu sudah diunduh, selanjutnya kamu tinggal memasukkan foto yang diinginkan ke dalam twibbon tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik salah satu link twibbon yang ingin dipakai dari daftar link download twibbon di atas.
  2. Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman Bingkai.id Detikcom. Lalu klik ‘Pilih Desain’, kamu bisa pilih bentuk Square atau Portrait.
  3. Klik ‘Lanjutkan’ untuk pilih foto yang akan digunakan pada twibbon. Kamu akan diarahkan ke laman ‘Atur posisi foto’.
  4. Foto yang dipilih akan muncul di twibbon pilihanmu. Letak foto lalu klik ‘Lanjutkan’. Kemudian untuk download twibbon klik ‘Unduh’.
  5. Twibbon pilihanmu sudah jadi dan akan otomatis tersimpan di galeri.

Kamu juga bisa membagikan twibbon pilihanmu dengan berbagai macam kata-kata selamat untuk merayakan Hari Sarjana Nasional 2024 di media sosial.

(melalui/imk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *