Kantornya di Gedung Bamkala Ikut Terbakar, Komnas Perempuan Tunggu Invetigasi




Jakarta

Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar. Kantor Komnas Perempuan yang berada di lantai 6 pun ikut terbakar. Komnas Perempuan menanti hasil investigasi polisi terkait asal kebakaran.

Adapun saat ini Komnas Perempuan tengah melakukan renovasi lantai 6 Gedung Pola sebagai lokasi yang diberikan oleh Sekretariat Negara guna perluasan ruang kerja, selain gedung utama di Jalan Latuharhary. Selain Komnas Perempuan, Gedung Pola juga digunakan oleh Bakamla di lantai 1-5.

Komnas Perempuan mengapresiasi gerak cepan proses pemadaman ini. Komnas bersyukur tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Komnas Perempuan pertama lega karena tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini dan mengapresiasi gerak cepat pemadam kebakaran yang berjuang untuk mengatasi kebakaran yang terjadi,” kata Sekjen Komnas Perempuan, Dwi Ayu Kartikasari dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/9/2024).

Sementara kasus kebakaran ini masih diselidiki, Komnas Perempuan mengingatkan media massa dan masyarakat untuk tidak berspekulasi mengenai sumber kebakaran.

“Kita tunggu hasil investigasi. Kami khawatir mendahului penyimpulan dapat mengganggu jalannya penyelidikan,” jelas Dwi menyikapi pemberitaan yang menyebutkan asal kebakaran dari Komnas Perempuan.

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, Komnas Perempuan akan memberikan segenap informasi yang dibutuhkan untuk mendukung penyelidikan.

Sebelumnya, polisi mengatakan lima dari enam lantai di gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar. Polisi menyebut kantor Komnas Perempuan yang ada di gedung itu juga terbakar.

“Memang terlihat lantai enam ini yang memang kondisinya masih parah, dan yang area terbakar itu pada lantai enam, lima, empat, dan tiga, dan sebagian dua,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di lokasi, Minggu (29/9/2024).

Dia mengatakan kantor Komnas Perempuan berada di lantai enam gedung tersebut. Dia juga menyebut ada kantor Yayasan Bung Karno di lantai tiga yang ikut terbakar.

“Lantai enam itu kantor dari Komnas Perempuan, lantai tiga juga ada kantor yayasan Bung Karno. Terlihat dari gedung ini memang kerusakan paling parah itu pada lantai enam,” ujarnya.

(rdp/imk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *