Zebra Run Hari Lalu Lintas Digelar di Bekasi, Pendapatan Acara Diberi ke Duafa



Bekasi

Polres Metro Bekasi menggelar Zebra Run dalam rangka perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Sejumlah pejabat utama kepolisian turut ikut serta berlari bersama ribuan orang peserta.

Kegiatan digelar di Mapolres Metro Bekasi dan bertajuk ‘Run For Humanity’. Turut ikut serta dalam gelaran Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Nopta Histaris Suzan hingga Kasat Reskrim Kompol Sang Ngurah Wiratama.

“Kegiatan ini adalah momen kebersamaan untuk mendekatkan Polri, khususnya Polantas, dengan masyarakat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin setiap tahunnya sebagai bentuk pemeliharaan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat,” kata Kombes Twedi Aditya Bennyahdi kepada wartawan, Minggu (29/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Zebra Run Hari Lalu Lintas di Bekasi (dok. Istimewa)Zebra Run Hari Lalu Lintas di Bekasi (dok. Istimewa)

Total, ada ribuan peserta yang turut hadir dalam gelaran tersebut. Ada tiga jenis kategori yang diperlombakan, yakni 10K & 5K elite winner, 10K & 5K umum winner dan 10K & 5K pelajar winner. Pendapatan dari acara tersebut akan disumbangkan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan kaum duafa yang membutuhkan.

Sementara itu, Kompol Nopta Histaris Suzan menambahkan pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Dia berharap masyarakat akan lebih berhati-hati ke depannya.

“Bekasi Zebra Run diharapkan menjadi langkah awal untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya,” tuturnya.

(musim dingin/musim panas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *