Pemkot Eunpyeong-Gu Kunjungi Jabar, Perkuat Kerja Sama Ekonomi-Pariwisata




Jakarta

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, menyambut kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Eunpyeong-Gu, Korea Selatan, di Gedung Sate, Bandung (27/9). Kunjungan ini bertujuan memperkuat kerja sama yang telah terjalin antara kedua wilayah, terutama di bidang ekonomi, pariwisata, dan pendidikan.

Kedatangan Delegasi Korea Selatan tersebut merupakan kunjungan balasan yang kedua kali ke Tanah Pasundan.

“Jadi ini adalah kunjungan balasan. Sudah kedua kalinya ke Jawa Barat. Jawa Barat dan Korea Selatan membangun kerja sama di berbagai bidang, baik ekonomi, bagaimana mendorong investasi kedua belah pihak juga pariwisata, pendidikan, kebudayaan, dan lain sebagainya,” ucap Herman dalam keterangan tertulis, Minggu (29/9/2024)

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Herman percaya bahwa upaya kerja sama yang terus dijajaki ini akan membawa manfaat positif bagi masyarakat Jawa Barat dan Korea Selatan.

“Tentu ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak baik itu Jawa Barat dan juga Korea Selatan,” tuturnya.

Dengan datangnya delegasi Korea Selatan kedua kalinya ke Jawa Barat, Herman menilai bahwa kerja sama yang telah terjalin merupakan bentuk konkret pengembangan sistem pemerintahan di era digital.

Herman menyatakan bahwa ia melihat hal ini sebagai bentuk nyata dari tata kelola pemerintahan di era globalisasi, di mana komunikasi antarnegara sudah tidak lagi memiliki batasan.

“Insyaallah akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Jawa Barat demikian juga di Korea Selatan,” imbuhnya

(tidak keduanya/tidak keduanya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *