Detik-detik 4 Petani Pandeglang Tewas Tersambar Petir di Sawah




Pandeglang

Polisi mengungkap detik-detik empat orang petani di Desa Pasir Sedang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten, dilaporkan tewas tersambar petir. Para korban tewas tersambar petir saat berteduh di sawah.

Kapolsek Picung Iptu Arry Zumono menyebut peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi. Menurut Arry, awalnya empat korban tengah berteduh di sebuah saung bersama 10 petani lainnya.

Arry mengatakan 14 petani itu tengah panen padi di sawah sebelum berteduh karena hujan. Kemudian saat berteduh, tiba-tiba petir menyambar saung yang digunakan untuk berteduh.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Lagi pada di sawah panen padi, 14 orang berteduh, tiba-tiba petir menyambar saung kemudian menewaskan empat orang,” kata Arry kepada wartawan, Senin (30/9/2024).

Selain empat korban tewas, ada satu petani yang terluka akibat peristiwa tersebut. Sementara sembilan petani lainnya dinyatakan selamat.

“Terus ada satu orang lainnya yang mengalami luka, (lainnya) selamat,” ucapnya.

Arry menyebut petani yang terluka langsung mendapatkan perawatan di Puskesmas. Sementara empat petani yang tewas sudah dimakamkan.

“Yang meninggal sudah dimakamkan, korban luka sudah dirawat di rumahnya,” pungkasnya.

(fas/fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *