PAM Jaya Sabet Juara 1 Kategori BUMD di Jakarta Innovation Awards 2024




Jakarta

PAM Jaya berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada ajang Jakarta Innovation Awards 2024. Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara Jakarta Innovation Days 2024 yang bertemakan ‘Inovasi Jakarta Menuju Kota Global’, diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi DKI Jakarta.

PAM JAYA berhasil memenangkan penghargaan ini melalui inovasi unggulannya, ‘Reservoir Komunal untuk Meningkatkan Optimalisasi Suplai Air pada Area Bertekanan Rendah’.

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Dia menegaskan komitmen PAM JAYA untuk terus berinovasi dalam pelayanan publik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini, yang menunjukkan bahwa upaya kami dalam memberikan solusi terhadap tantangan pasokan air di Jakarta telah diakui. Reservoir komunal yang kami kembangkan adalah bukti nyata dari kerja keras tim PAM JAYA dalam menghadirkan inovasi yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup warga Jakarta,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024).

Inovasi ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan pasokan air bersih di wilayah dengan tekanan air rendah yang selama ini menjadi tantangan utama bagi layanan air di Jakarta. Dengan membangun reservoir komunal, PAM JAYA telah berhasil menciptakan solusi berkelanjutan yang dapat memastikan distribusi air tetap stabil di area-area tersebut.

Reservoir ini berfungsi sebagai penampung air sementara untuk menyeimbangkan suplai air di daerah-daerah yang kesulitan mendapatkan tekanan air yang cukup, sehingga kebutuhan air bersih masyarakat terpenuhi dengan lebih optimal.

Sebagai informasi, ajang Jakarta Innovation Days 2024 menjadi salah satu wadah penting bagi berbagai unsur pemerintah, swasta, akademisi, startup, masyarakat dan komunitas untuk menonjolkan inovasi yang dapat berkontribusi dalam membangun Jakarta menjadi kota global yang modern dan berkelanjutan.

PAM JAYA, sebagai salah satu BUMD yang berperan penting dalam penyediaan air bersih bagi warga Jakarta, terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan menerapkan inovasi-inovasi yang relevan untuk menghadapi tantangan kota besar.

Dengan prestasi ini, PAM JAYA berharap bisa terus menginspirasi sektor lain untuk menciptakan inovasi yang solutif dan berdampak positif bagi masyarakat. Inovasi reservoir komunal ini diharapkan bisa direplikasi di berbagai daerah lain yang mengalami masalah serupa, guna menciptakan sistem pasokan air yang lebih andal dan merata di seluruh wilayah Jakarta.

(acd/acd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *