Jelang HUT RI ke-79, HIPAKAD Minta Warga Rajut Persatuan Demi Kedamaian




Jakarta

Ketua Umum Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Haryara Tambunan mengajak masyarakat untuk saling merajut persatuan demi mewujudkan Indonesia yang aman dan damai. Hal ini menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia nanti yang ke-79.

Haryara mengatakan khususnya di bulan Agustus ini, penting untuk warga dalam merajut persatuan. Hal itu, katanya merupakan wujud terima kasih kepada atas jasa-jasa pahlawan dalam mewujudkan Indonesia Merdeka.

“Merajut persatuan adalah wujud nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan yang selama ini gencar kami sosialisasikan ke masyarakat luas agar mampu memaknai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita dalam mewujudkan Indonesia merdeka,” ujar Haryara dalam keterangannya, Jumat (2/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Haryara lalu juga mengimbau dan mengajak putra-putri keluarga TNI Angkatan Darat untuk mengamalkan dan menerapkan nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal terpenting dalam mewujudkan persatuan yakni kita sebagai putra-putri keluarga angkatan darat, hendaknya mau menerapkan nilai-nilai luhur pancasila dan kehidupan kita sehari-hari agar kedepan kedaulatan negara kita semakin diakui oleh dunia,” pungkasnya.

Saat ini, HIPAKAD merupakan ormas yang secara sah tercatat di beberapa kementerian serta institusi dan lembaga negara. Mulai dari KBT Mabes TNI dan KBT Mabesad, dan juga ormas yang sah secara polpum di seluruh Indonesia melalui Kemendagri tahun 2018.

(Azh/Azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *