Pawai Alutsista Melintas di Bundaran HI, Warga Ikut Naik Tank TNI



Jakarta

Pawai alutsista digelar dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNIhari ini. Warga tampak antusias menikmati pawai alutsista yang melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pukul 10.35 WIB, Sabtu (5/10/2024), warga tampak antusias menyaksikan pawai alutsista. Mereka mengabadikan pawai alutsista itu menggunakan ponselnya.

Mereka berdiri di trotoar untuk mengambil gambar pawai alutsista TNI tersebut. Sebagian warga juga melambaikan tangan saat alutsista itu melintas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Selamat ulang tahun TNI!” teriak sejumlah warga saat alutsista TNI melintas.

Sementara di atas tank TNI yang melintas tampak warga itu naik. Mereka duduk di atas tank sambil tersenyum. Mereka terlihat menikmati pawai.

Pawai alutsista TNI melintas di Bundarah HI, JakpusPawai alutsista TNI melintas di Bundarah HI, Jakpus Foto: Mulia Budi/detikcom

TNI Ajak Warga Ikut Pawai

Diketahui TNI hari ini menggelar perayaan HUT ke-79. TNI sebelumnya telah mengajak masyarakat untuk mengikuti pawai dari Monas hingga ke Senayan.

Marsekal Muda TNI Donald Kasenda selaku penanggung jawab demo gabungan perayaan HUT ke-79 mengatakan pawai itu akan menampilkan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI. Pawai digelar dari Monas hingga Senayan.

“Kalau kita mau lihat mungkin tahun ini meriah sekali. Karena yang pertama diikuti oleh 100 ribu prajurit ditambah dengan ribuan masyarakat yang akan kita undang bergabung mengikuti kendaraan-kendaraan yang akan melaksanakan pawai dari Monas menuju ke Thamrin, Sudirman, sampai ke Senayan City berputar,” kata Donald seusai gladi bersih HUT ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

(mib/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *