Pawai Alutsista di HUT TNI Jadi Serbuan Warga


Jakarta

Dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNITNI menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Pameran ini menghadirkan alat persenjataan milik TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Udara (AU).

Pameran alutsista TNI digelar sejak 21 September 2024 hingga 5 Oktober 2024. Markas Besar (Mabes) TNI juga menyiapkan 1.000 lebih alutsista dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU untuk acara parade saat upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Pipin (50), warga Kebagusan, Jakarta Selatan, diajak anaknya, Fahri, yang masih duduk di kelas V sekolah dasar (SD) untuk menyaksikan acara HUT ke-79 TNI di Monas. Dia ingin anaknya bisa melihat dan berfoto langsung dengan alutsista milik TNI.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Anak saya penasaran pengin lihat alutsistanya TNI. Jadi saya antar, mumpung libur sekolah,” kata Pipin saat ditemui detikcom di Bundaran HI, Sabtu (5/10/2024).

Pipin mengatakan alutsista yang dipamerkan TNI pada HUT kali ini bisa menambah pengetahuan masyarakat. Mereka juga bisa melihat bagaimana keseriusan TNI dalam menjaga Indonesia.

Pawai alutsista hari ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Warga tampak berfoto di atas tank TNI saat pawai itu berlangsung.Pawai alutsista hari ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Warga tampak berfoto di atas tank TNI saat pawai itu berlangsung. (Foto: ANTARA FOTO/Zaky Fahreziansyah)

“Bagus ini, masyarakat jadi tahu seberapa canggih alat-alat TNI. Harapan saya semoga TNI makin jaya,” katanya.

Ada pula warga asal Pancoran, Jakarta Selatan, Nurlaila (40), yang memilih mengisi akhir pekan dengan melihat pawai alutsista TNI di kawasan Bundaran HI. Nurlaila mengajak anaknya menyaksikan alat persenjataan TNI itu.

“Anak-anak mau yang asli, di Museum Mandala juga gratis, tapi sudah tidak aktif lagi, tolong anak-anak,” kata Nurlaila saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

“Seru, bahagia, panas. Ramai sekali, meriah, panas sekali juga,” tuturnya.

Pameran alutsista atau matra fair dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI mulai digelar hari ini di Monas Jakarta. Mobil tank TNI AD menjadi sasaran warga untuk berfoto. Foto: Mulia/detikcomPameran alutsista atau matra fair dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 TNI mulai digelar hari ini di Monas Jakarta. Mobil tank TNI AD menjadi sasaran warga untuk berfoto. (Foto:Mulia/detikcom)

Masyarakat Foto di Atas Tank TNI saat Parade Alutsista

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/10/2024), pawai alutsista TNI sempat berhenti di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, menuju arah Monas, sekitar pukul 11.40 WIB. Hal itu dimanfaatkan warga untuk meminta foto naik ke atas tank.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *