Kapolres Boyolali Meninggal Saat Dirawat Usai Kecelakaan di Tol Batang




Jakarta

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia. Yoga meninggal dunia saat dalam perawatan medis usai terlibat kecelakaan di Tol Kandeman, Batang.

“Betul. Innalillahi wa innalillahi rojiun. Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Artanto kepada detikcom, Minggu (6/10/2024).

“(Meninggal saat) Dalam perawatan intensif di RS Tlogorejo Semarang,” imbuhnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Artanto mengatakan Yoga meninggal dunia pukul 20.00 WIB. Jenazah Yoga akan dimakamkan di Depok.

“Meninggal pukul 20.00 WIB akan dimakamkan di Depok Jakarta. Malam ini jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta,” ujarnya.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Trunoyudo juga membenarkan Yoga meninggal dunia. Trunoyudo menyampaikan dukacita yang mendalam dan mendoakan keluarga diberi ketabahan.

“Iya benar dan kami semua turut berduka cita serta Polda Jateng mempersiapkan pemakaman terhadap almarhum, semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujar Trunoyudo.

Seperti diketahui pada Selasa (1/10/2024), mobil yang membawa AKBP Muhammad Yoga mengalami kecelakaan di Tol Kandeman, Batang, Jawa Tengah. Sopir dan ajudan Kapolres meninggal dalam kejadian itu.

Kecelakaan itu terjadi di Tol Kandeman Km 346+800 pukul 01.25 WIB. Saat itu mobil Fortuner yang ditumpangi korban melaju ke arah Jakarta.

“Kurang lebih pukul 01.25 laka lantas di Tol Kandeman Km 346+800. Kecelakaan melibatkan Kapolres Boyolali,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Artanto di Mapolrestabes Semarang, Kecamatan Semarang Selatan, dilansir detikJateng, Selasa (1/10).

Selain itu, di mobil tersebut ada sopir dan ajudan yang meninggal. Artanto menerangkan dua polisi dengan pangkat bripda itu meninggal di lokasi kejadian.

“Dua meninggal, driver (sopir) dan pendamping (ajudan). Pak Kapolres Boyolali kondisi sehat, pemeriksaan rumah sakit. Beliau luka dan syok atas kejadian itu,” jelasnya.

(kapan/gbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *