Polisi Amankan 4 Pemuda Hendak Tawuran di Depok, Senjata Tajam Disita




Depok

Polisi mengamankan 4 pemuda yang hendak tawuran di Palsigunung, Cimanggis, Depok. Barang bukti (barbuk) senjata tajam (sajam) disita.

“Sudah ditangani, ada 4 orang (pemuda diamankan). Dapat serahan dari buser (pelaku) mau tawuran,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Tatang Targana saat dihubungi detikcomSenin (27/10/2024).

Dari video yang dilihat detikcomtampak anggota Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Depok tengah menyusuri gang. Polisi mengamankan dua pemuda berikut barang bukti sajam.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dalam cuplikan video lainnya, Wakasat Samapta Polres Metro Depok AKP Winam Agus menjelaskan kronologi penangkapan pelaku. Kemudian terlihat 5 buah senjata tajam disita.

Winam menjelaskan, pada Sabtu (5/10) pukul 3.30 WIB, anggota mendeteksi adanya indikasi tawuran di Palsigunung, Cimanggis, Depok. Para pelaku berhamburan saat didatangi polisi.

“(Pukul) 3.30 WIB terjadi tawuran di Pal, namun kita dengan cepat ke TKP, mereka berhamburan dan melarikan diri ke gang-gang kecil di belakang perusahaan itu,” kata Winam saat dihubungi detikcomSenin (7/10).

Saat pelaku ingin dibawa ke Polsek Cimanggis, polisi mendapat informasi pelaku lainnya hendak kabur menaiki angkot. Mendapati informasi itu, polisi langsung mengejar para pelaku.

“Kita amankan dua orang berikut senjata tajamnya. Nah saat kita akan bawa ke Polsek Cimanggis, tiba-tiba masyarakat memanggil kita bahwa pelaku tawuran itu ada di mobil angkot dua orang,” jelas Winam.

“(Dua pelaku) akan pulang ke rumahnya. Kita cegat angkot tersebut dan kita amankan dua orang lagi. Kita bawa ke Polsek Cimanggis,” ujarnya.

(satu/satu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *