Budi Karya Terinspirasi Istrinya Buat Buku ‘Underdog Jadi Menteri’




Jakarta

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan buku biografi ‘Underdog Jadi Menteri’ terinspirasi dari sang istri, Endang Budi Karya. Budi Karya awalnya enggan membuat buku biografi.

“Ya inilah inspirasinya saya, Bu Endang Budi Karya. Akhirnya muncul terbitlah buku BKS. Kalau tidak ada masukan atau pandangan dari, tidak mungkin ada buku ini terjadi,” kata Budi Karya di acara Peluncuran Buku ‘BKS dari Underdog Jadi Menteri’, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

Selain itu, dorongan juga diberikan oleh anak semata wayangnya, Bambina Ayudia. “Penulis bukunya Pak Jokowi juga nyuruh bikin. Saya pikir nggak pantas lah saya bikin. Terus anak saya juga memberikan veto gitu ya. ‘Harus bikin’,” ujarnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Sebagai informasi, buku ‘BKS Underdog Jadi Menteri’ ditulis oleh wartawan senior Ninok Leksono. Buku itu juga diharapkan bisa menjadi tuturan kisah hidup yang menghibur pembacanya. Budi yang saat ini menjadi anggota kabinet akrab disapa dengan inisial BKS, tidak saja merangkak dari bawah, sehingga melahirkan judul buku Dari Underdog.

Buku ini juga menceritakan BKS saat sekolah di kota kelahirannya Palembang, jadi mahasiswa Jurusan Arsitektur di Universitas Gadjah Mada, kemudian meraih karier yang sukses di korporasi dan pemerintahan.

BKS tidak mengeklaim kemajuan dunia perhubungan di Tanah Air sebagai hasil kerjanya seorang diri. Namun, dalam kepemimpinannya, BKS berupaya memajukan perhubungan di Indonesia.

(bel/taa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *