Polres Lebak Siapkan 12 Pengawal Pribadi untuk 3 Paslon Pilbup




Lebak

Polres Lebak, Banten, menugaskan personel untuk menjadi pengawal pribadi bagi calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Lebak 2024. Total ada 12 pengawal pribadi (walpri) untuk tiga pasangan calon.

“Polres menugaskan pengawalan melekat kepada calon Bupati dan Wakil Bupati, masing-masing akan dikawal 2 orang. Ada tiga paslon jadi 12 walpri yang disiapkan,” kata Kabag Ops Polres Lebak Kompol Edy Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Rabu (9/10/2024).

Edy menjelaskan, walpri bertugas sebagai pengawal bagi pasangan calon. Mereka yang bertugas sudah diseleksi dan diberi pelatihan di Polda Banten.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Setiap Pilkada memang ada pengawalan melekat, khawatir ada kerawanan di setiap kegiatan para paslon. Misal ada orang tak dikenal (OTK) dengan niat tidak baik, jadi kita antisipasi meskipun ancaman belum tentu ada,” tuturnya.

Meski ditugaskan sebagai walpri, lanjut Edy, para personel tetap harus netral. Adapun para walpri sudah bertugas sejak KPU Lebak menetapkan tiga pasangan calon di Pilbup Lebak.

“Semua calon dikawal dan dapat perlakuan yang sama. Walpri sudah bertugas dari penetapan calon sampai tanggal 16 Desember,” pungkasnya.

Pilkada Lebak diikuti tiga pasangan calon. Pasangan nomor satu adalah Hasbi Asyidiki Jayabaya-Amir Hamzah. Pasangan ini didukung oleh PKB, Partai Golongan Karya, PPP, PDI-P, Demokrat, dan Perindo.

Pasangan Dede Supriyadi-Virnie Syafitri mendapat urutan nomor 2. Mereka diusung oleh partai tunggal yaitu Nasdem.

Pasangan nomor urut 3 yaitu Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi. Pasangan ini diusung oleh PKS, partai Gerindra, Garuda, dan PSI.

(satu/satu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *