Teman Sesama Pilot Heli Lihat WN Selandia Baru Berlumuran Darah Dibunuh KKB




Jakarta

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati pilot helikopter berkebangsaan Selandia Baru, Glen Malcolm Conning (50) di Mimika, Papua Tengah. Rekan korban, Geoffrey Foster turut menyaksikan jenazah Glen berlumuran darah.

“Saksi mata dari peristiwa ini adalah Geoffrey Foster yang merupakan pilot berkebangsaan Selandia Baru,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Bayu Suseno dilansir detikSulselSelasa (6/8/2024).

Kepada aparat, Geoffrey Foster mengaku melihat baling-baling helikopter milik korban sudah berhenti berputar saat dirinya mendarat di Distrik Alama. Saksi Geoffrey kemudian mendaratkan helikopternya tepat di samping helikopter korban.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Bayu menyebut saksi melihat barang penumpang berserakan. Sementara Pilot Glen Malcolm Conning berlumuran darah di dalam helikopter.

“Ketika saksi mendarat dengan jarak sekitar 10 kaki, saksi melihat tas-tas berserakan dan pilot terkulai di kursi dengan darah di sekujur tubuhnya,” ujar Bayu.

Melihat hal tersebut, saksi langsung lepas landas kembali. Menurut Bayu, saksi lepas landas kembali karena mengkhawatirkan keselamatan dirinya. Lebih lanjut Kombes Bayu menjelaskan bahwa 6 penumpang yang selamat masing-masing terdiri dari empat orang dewasa bernama Koraliak Gwijangge, Demianus Pakage, Naomi Kambu, dan Hasmaya. Sementara dua korban selamat lainnya masing-masing bernama Ferni dan Hafidan.

Baca berita selengkapnya di Di Sini.

(rdp/idh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *