Menteri LHK & Mensesneg Akan Buka Festival LIKE 2 Besok




Jakarta

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Festival LIKE 2 pada 8-11 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Menteri LHK Siti Nurbaya dan Mensesneg Pratikno dijadwalkan akan membuka gelaran tersebut Kamis besok, 8 Agustus 2024.

Pembukaan Festival LIKE 2 akan diisi berbagai kegiatan. Salah satunya peluncuran teaser ‘Akses Layanan Dana Masyarakat’ untuk memberikan kemudahan bagi komunitas, khususnya generasi muda dalam melakukan kegiatan pemulihan lingkungan, ekonomi sirkular, penanaman pohon, serta aksi bersih lingkungan dan lain-lain.

Adapun peluncuran resmi ‘Akses Layanan Dana Masyarakat’ akan diluncurkan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) keesokan harinya atau pada Jumat, 9 Agustus 2024. Layanan ini diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dengan kesadaran lingkungan dan mampu meningkatkan kolaborasi sosial menuju aksi perlindungan lingkungan yang lebih besar dan berkelanjutan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Pada pembukaan Festival LIKE 2, akan ada penjelasan tentang tata cara perolehan layanan dana masyarakat untuk lingkungan yang akan dilaporkan kepada Mensesneg dan Menteri LHK oleh Direktur Penyaluran Dana, Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup.

Lalu setelah opening, Menteri LHK dan Mensesneg akan melakukan prosesi penandatanganan serta pelepasan tokoh pejuang konversi, yaitu Komunitas Konversi Scooter, yang akan menjelajahi 8 negara sepanjang 11.000 kilometer.

Sebagai informasi, Festival LIKE merupakan agenda yang merangkum akumulasi kerja-kerja dan langkah korektif bidang Lingkungan Hidup, Iklim, Kehutanan dan Energi (khususnya energi terbarukan). Adapun tema yang diambil dalam festival yang digelar pada 8-11 Agustus 2024 dI Jakarta Convention Center Hall A & B, Senayan, Jakarta ini yaitu ’10 Tahun Kerja untuk Sustainabilitas

Acara ini akan diisi oleh berbagai kegiatan di antaranya I LIKE CONCERT, I LIKE WALK (Fun Walk), Talkshow, Exhibition, Coaching Clinic, Sellers Meet Buyer, Demo Inovasi, Competition, dan KLHK Appreciation Night.

Adapun pembukaan Festival LIKE 2 dapat disaksikan secara langsung di laman detikcom.

Sebagai informasi, Festival LIKE 2 disponsori oleh PT Pertamina (Persero), PT Bayan Resources Tbk, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), PLN, Adaro, PT Vale Indonesia, APP Group, Merdeka Copper Gold, Astra, Le Minerale, Berau Coal Energy, Borneo Indobara, PT BUMI ResourceS Tbk, Sucofindo, PT Indo Tambangraya Megah Tbk, Harita Nickel, APRIL, Huayou Indonesia, PT Freeport Indonesia, MIND ID, Eramet, Bio Farma, Star Energy Geothermal, PT Pupuk Indonesia (Persero), Unilever, Sido Muncul, PT Kaltim Prima Coal, PT Arutmin Indonesia, PT Gunung Raja Paksi Tbk, WILMAR GROUP, AKR Corporindo, PT Indexim Coalindo, PT Indo Muro Kencana, PT Bukit Asam Tbk, Musim Mas, PT Inalum, PT Kideco Jaya Agung, PT Antam, PT Solusi Bangun Indonesia (Tbk), dan PT Multi Harapan Utama. Serta didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited, PT Timah Tbk, PT Wiralab Analitika Solusindo, PT MNC ENERGY INVESTMENTS, PT Tamaris Hidro, PT Gunung Bara Utama, PT Pupuk Iskandar Muda, dan PT Rizqi Semesta.

(ncm/ea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *