Pria Sulsel Curi Motor Turis Belanda di Bali, Ternyata Sudah 12 Kali Beraksi




Jakarta

Polisi menangkap pria bernama Guntur Chanev (25), pelaku pencurian motor milik turis Belanda bernama Gaia Chi Brouwers. Pria asal Sulawesi Selatan itu mencuri motor di parkiran hotel kawasan Kuta Selatan, Badung, Bali.

“Kami mengamankan terduga pelaku pada 5 Agustus 2024 sekitar pukul 18.00 Wita,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangannya, dilansir detikBaliKamis (8/8/2024).

Sukadi mengungkap Guntur sempat mencoba kabur saat hendak diringkus di belakang kosannya di Ungasan, Kuta Selatan. Walhasil, petugas melumpuhkan pria itu sebelum berhasil melarikan diri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Selanjutnya dilakukan interogasi mendalam terhadap pelaku. Dia mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor dan beberapa handphone,” ucapnya.

Kepada polisi, Guntur mengaku sempat membawa motor milik bule Belanda itu ke sebuah tempat untuk difoto dan dijual melalui media sosial. Menurut Sukadi, motor itu bukan hasil kali pertama Guntur mencuri.

Terungkap, Guntur sudah pernah mencuri 12 sepeda motor dari 12 tempat yang berbeda di Kuta Selatan. Aksi kejahatan itu telah dia lakukan sejak Desember 2023.

Simak selengkapnya di sini.

(cepat/cepat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *