Polisi-Komunitas Pecinta Anjing Gerebek Lokasi Jagal Anjing di Denpasar Selatan



Jakarta

Polsek Denpasar Selatan dan komunitas pecinta anjing Bali Dog Guardians menggerebek sebuah lahan kosong di Jalan Gurita IV, Sesetan, Denpasar Selatan, yang diduga dijadikan tempat pembantaian anjing. Penggerebekan dilakukan malam tadi.

“Penggerebekan 9 Agustus 2024, pukul 21.59 Wita,” kata salah satu anggota Bali Dog Guardian, Tyo Ros, kepada detikcomJumat (9/8/2024) malam.

Tyo mengatakan penggerebekan berasal dari warga yang melapor kepada Bali Dog Guardians. Pelapor melampirkan video lima bangkai anjing di lokasi dalam kondisi sudah dibakar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Tadi video dari pelapor masuk, ada lima mayat anjing yang dibakar,” ucap Tyo.

Polsek Denpasar Selatan dan Bali Dog Guardians menggerebek tanah kosong diduga tempat penjagalan anjing di Sesetan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat (9/8/2024).Foto: Anjing dengan luka parah di kaki ditemukan di lokasi penjagalan, Sesetan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat (9/8/2024). Anjing tersebut telah dievakuasi ke klinik hewan. (dok. istimewa)

Tyo mengatakan, saat penggerebekan ditemukan sebuah freezer berisi potongan tubuh anjing yang dibekukan di lokasi pembantaian anjing tersebut. Diduga, potongan tubuh tersebut adalah anjing-anjing yang sebelumnya ditemukan dibakar pada siang hari.

Tadi malam di TKP dipotong-potong, dimasukkan ke freezer. Dan ada bangkai anjing yang berbau tidak sedap, jelas Tyo.

Tyo menambahkan, pihaknya dan kepolisian juga menemukan satu anjing dalam kondisi sekarat karena luka parah di bagian kaki. Serta satu kuali berisi daging anjing yang sudah dimasak.

“Satu anjing lokal kondisi sekarat dan Luka para di kaki. Satu kuali (daging anjing-red) sudah dimasak,” ujar dia.

Tyo mengatakan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan turut berada di lokasi pembantaian anjing tersebut saat penggerebekan. Dia pun berterima kasih atas kehadiran pihak kepolisian.

“Pak Kanit tadi datang, Kanit Reskrim-nya,” pungkas Tyo.

(aud/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *