10 Link Twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024, Cek di Sini


Jakarta

Tanggal 10 Agustus adalah Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). Peringatan ini ditetapkan oleh Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009.

Tahun ini, Hari Konservasi Alam Nasional kembali diperingati dengan mengusung tema “Youth For Sustainable Nature”. Berikut rekomendasi twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024.

Situs Twibbonize menyediakan beberapa link twibbon Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2024 untuk meramaikan peringatan tahun ini. Berikut daftarnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024Twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024 (Foto: Twibbonize)

Cara Memakai Twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024

Jika twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024 sudah diunduh, maka tinggal memasukkan foto ke dalam twibbon tersebut. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pilih salah satu Twibbon yang ingin dipakai dari link di atas.
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman Twibbonize, lalu klik ‘Pilih Foto’.
  • Pilih foto yang akan digunakan di Twibbon, lalu klik OK.
  • Foto yang dipilih akan muncul di twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024. Letak foto dapat digeser kemudian klik ‘crop’.
  • Twibbon Hari Konservasi Alam Nasional 2024 sudah jadi. Untuk menggunakannya, klik ‘download’ dan twibbon akan tersimpan di galeri. Twibbon dapat diunggah ke media sosial seperti Instagram, WhatsApp, dan Twitter atau dapat juga dijadikan sebagai foto profil.

Asal-usul Hari Konservasi Alam Nasional

Penetapan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tercantum dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009. Berdasarkan Keppres tersebut, konservasi alam merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang berkelanjutan yang harus terus dilaksanakan dan dipertahankan pada setiap upaya perlindungan sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, sebagai sistem penyangga kehidupan.

Oleh karena itu, dalam upaya untuk memasyarakatkan konservasi alam secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa, maka perlu ada momen untuk menjadi peringatan, maka ditetapkan tanggal 10 Agustus sebagai Hari Konservasi Alam Nasional.

Berikut adalah suara keputusan tentang Hari Konservasi Alam Nasional.

  • Tanggal 10 Agustus ditetapkan sebagai Hari Konservasi Alam Nasional.
  • Hari Konservasi Alam Nasional bukan merupakan hari libur.

(kny/imk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *