Habib Luthfi Bicara soal Kemaritiman Indonesia Adalah Amanah




Jakarta

Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang karib disapa Habib Luthfi meluncurkan buku berjudul Merah Putih. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu mengajak publik memaknai Indonesia sebagai negara demokratis adalah amanah dari Allah SWT.

“Indonesia sangat luas, agraris, maritim. Semua itu tidak terlepas dari pemberian dan amanah Yang Maha Kuasa yang diberikan kepada bangsa Indonesia,” ucap Habib Luthfi dalam keterangannya, Sabtu (10/8/2024).

Hal itu disampaikan Habib Luthfi di Ballroom Samisara Sopo Del Tower, Mega Kuningan, Jakarta, dalam Seminar Bela Negara memperingati HUT ke-79 RI sekaligus Pra Rakernas Ndaru (Nderek Guru). Habib Luthfi menyebutkan generasi masa kini harus mampu menjadi penerus harapan para pendiri bangsa.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Tapi buat terima kasih ini, untuk membangun, terima kasih untuk para pendiri bangsa ini yang telah meneteskan keringat, meneteskan darahnya ke Bumi Pertiwi ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Habib Luthfi juga menyinggung ormas Ndaru yang dibentuk pada 29 November 2023 serta sudah memiliki perwakilan di 28 provinsi mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Papua bahkan perwakilan luar negeri di Amerika Serikat.

“Bahwa bangsa Indonesia sudah mulai belajar demokrasi, sudah mulai belajar bagaimana mengatur negara, bagaimana pemerintahan ini sudah dia wali dari cikal bakal kita sehingga, membentuk negara serikat dan menjadi Republik Indonesia itu buah yang diharapkan dari para sesepuh, para leluhur dan pendahulu kita,” tambah Habib Lutfi.

Di tempat yang sama Ketua Umum DPP Ndaru, Aditya Yusma, menyampaikan rasa harunya karena Ndaru semakin besar. Dia menyebut Ndaru termasuk salah satu relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024.

“Saya sangat terharu karena Ndaru hari ini berusia 8 bulan dan mengukuhkan 28 provinsi. Kenapa hari ini? Karena hari ini bertepatan dengan tanggal 8, bulan 8 dan tahun 8 (2024),” kata Ketua Umum DPP Ndaru, Aditya Yusma.

(dn/zap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *