3 Rumah di Cengkareng Kebakaran Akibat Korsleting, Kerugian Capai Rp 864 Juta




Jakarta

Sebanyak 3 rumah terbakar di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.

“Objek (terbakar) 3 rumah tinggal. Dugaan penyebab diduga korsleting listrik,” kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakbar, Syarifudin, Minggu (28/7/2024).

Kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (damkar) pada pukul 14.07 WIB. Lokasi rumah terbakar di sebuah perumahan di Jalan Crisant II B RT 03 RW 12 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakbar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Pelapor posisi rumahnya berdekatan dengan rumah TKP kebakaran, mendengar suara teriakan dari orang rumah terjadi kebakaran yang apinya sudah membesar, kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran,” katanya.

Sebanyak 6 unit mobil damkar dikerahkan pada awal penanganan. Proses pemadaman dimulai pukul 14.16 WIB. Kebakaran diduga berasal dari rumah yang sedang ditinggal pergi pemiliknya.

“Rumah Bapak Frangky No.39 dalam keadaan kosong tidak ada aktivitas kegiatan karena sedang libur, informasi dari ketua RT 03/12 pemilik rumah memiliki usaha teksil pakaian,” ujar dia.

Kemudian damkar menambah mobil damkar sehingga total berjumlah 17 unit dengan 85 orang personel. Pemadaman dinyatakan selesai setelah sekitar 2 jam atau pukul 16.27 WIB.

Sebanyak 3 rumah terbakar dalam insiden itu dengan luas area terbakar sekitar 288 meter persegi. Kerugian ditaksir lebih dari Rp 800 juta.

“Jumlah Kerugian kurang lebih Rp 864 juta,” katanya.

Tak ada korban luka dan jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebanyak 3 keluarga terdiri dari 13 jiwa terdampak kebakaran itu.

(jbr/taa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *