Papan Penunjuk Arah Typo Jadi ‘Geduug Sate’, Dishub Bandung Perbaiki




Jakarta

Dinas Perhubungan Kota Bandung buka suara soal salah ejaan pada 2 papan penunjuk arah. Dishub memastikan, salah ejaan di papan penunjuk arah tersebut diperbaiki.

Diketahui, dua papan penunjuk arah yang salah ejaan itu terdapat di Jalan Saparua dan Jalan Halmahera, Kota Bandung. Itu sudah terjadi sejak lama.

Untuk papan penunjuk arah di Jalan Saparua, salah ejaan terjadi pada penulisan Gedung Sate. Kantor Gubernur Jabar itu justru tertulis ‘Geduug Sate’. Sementara di Jalan Halmahera, salah ejaan terjadi dengan penulisan ‘Dispusip Kota Bandug’.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Asep mengungkapkan, salah ejaan itu terjadi karena ada kesalahan dari pihak percetakan papan penunjuk arah. Dia memastikan akan segera memperbaiki salah ejaan tersebut.

Diperbaiki

Dinas Perhubungan Kota Bandung telah memperbaiki dua unit papan penunjuk arah yang mengalami salah eja. Dishub memastikan tidak ada lagi papan penunjuk arah yang typo di Kota Bandung.

“Sudah dibenerin tadi malam. Sudah dibenerin tulisannya, itu kan pakai stiker jadi diganti,” kata Kabid Lalulintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Bandung, Yadi Haryadi saat dikonfirmasi, dilansir detikJabar, Kamis (15/8/2024).

“Sudah lama sejak 2018. Saya tidak lihat tulisan Bandung jadi Badug, Gedung Sate jadi Geduug Sate. Itu Saru, jadi tidak kelihatan,” jelasnya.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *