Suvenir Tamu Upacara HUT RI di Istana Merdeka: Kaus hingga Buku IKN




Jakarta

Para tamu undangan sudah memenuhi Istana Merdeka, Jakarta, jelang upacara peringatan HUT ke-79 RI. Para tamu undangan mendapatkan suvenir. Apa saja isinya?

Pantauan detikcom di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024), salah satu tamu undangan menerima suvenir HUT ke-79 RI. Suvenir itu dibungkus dengan sebuah tas jinjing warna krem.

Dari tas suvenir tamu undangan, ada kaus berwarna hitam, di bagian dada kaus, terdapat tulisan ‘Nusantara’. Lalu ada buku informasi seputar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersampul gambar Istana Garuda.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Tak hanya itu, tamu undangan juga mendapatkan kain batik, pulpen, hingga sebuah tas kecil (pouch). Para tamu sudah memadati area lapangan Istana Merdeka, mayoritas mereka mengenakan baju adat.

Ada yang pakaian adat Jawa, adat Betawi, hingga adat Bali. Banyak yang mendokumentasikan pakaian masing-masing yang dikenakan dengan latar belakang Istana Merdeka.

Dua layar tersedia ukuran jumbo menghadap Istana Merdeka. Sedangkan tiang bendera dengan Sang Merah Putih menempel di atasnya berada di antara layar.

Seperti diketahui, penyelenggaraan rangkaian acara upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2024 di IKN akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengikuti upacara di Jakarta.

Waktu peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia mengacu waktu Indonesia bagian barat yaitu pukul 10.00 WIB, yaitu pukul 11.00 WITA di IKN. Seluruh pejabat/pegawai dapat menyaksikan upacara di IKN tersebut melalui siaran langsung.

(adalah/rfs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *