Peringati HUT ke-79 RI, Warga Antusias Nonton Video Mapping-Konser di Monas




Jakarta

Pemprov DKI Jakarta menggelar acara bertajuk ‘Gemilang Silang Monas‘ dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI. Acara ini menampilkan tayangan video mapping berupa semarak perayaan HUT RI dan Air Mancur Pesona.

Selain penayangan video mapping, acara ini juga diisi oleh berbagai penampilan artis tanah air. Mulai dari Badai, Arda Hatna, Ligea, Sandrina, Hesti Klepek-klepek, Inaz Hafizhah, Luvia Band dan Angkasa Band.

Warga pun tampak antusias dengan adanya penyelenggaraan ini. Salah satunya Lia, warga asal Cililitan, Jakarta Timur (Jaktim) yang datang langsung untuk menyaksikan acara ini bersama teman-temannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Dari Cililitan sini naik TJ (Transjakarta). Tahunya ada acara ini dari lihat IG. Kayak lihat gambar-gambar di Tugu Monas sambil dengerin musik. Libur juga kan,” kata Lia saat ditemukan di kawasan Monas, Sabtu (17/8/2024).

Selain Lia, ada juga Gita yang datang bersama suaminya, Jona untuk menyaksikan acara ini. Kedua mengaku tertarik dengan penampilan dari artis-artis yang tampil dala acara.

Sengaja kesini. Mau nonton Angkasa, sudah lama tidak nonton konser lagi, apalagi cukup gratis hahaha, kata Gita.

Sementara warga lainnya, Lutfi datang bersama teman-temannya dari Pasar Minggu, Jaksel. Dia mengatakan menonton acara ini usai menyaksikan upacara penurunan bendera di Istana Negara IKN melalui videotron di Istana Merdeka Jakarta.

“Ini semua, mampir dulu. Tadi siang kita nonton bareng di Istana, terus dikasih tahu temen kalau ada konser di Monas, yuk berangkat bareng juga seru,” kata Lutfi.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Suguhkan Video Mapping dan Air Macur Pesona di Monas dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI yang dikemas dalam acara Gemilang Silang Monas. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono berpesan agar masyarakat Jakarta dapat menjaga kebersihan meski sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara.

Hal itu disampaikan oleh Joko dalam acara Gemilang Silang Monas pada Sabtu (17/8/2024). Sekda Joko memberikan sambutannya sebelum pemutaran video mapping di Tugu Monas.

“Nanti setelah terbitnya kepres dengan pemindahan ibu kota, Jakarta akan menjadi kota global. Kota global itu kota yang maju, setara dengan kota-kota besar di dunia. Jadi nanti akan menjadi pusat bisnis, ekonomi yang berskala internasional,” kata Sekda Joko.

Ia pun berpesan kepada seluruh warga Jakarta untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan kota. Terutama kebersihan sungai yang ada di Jakarta.

“Pesannya, meski nanti sudah tak jadi ibu kota, menjaga ketertiban dan keamanan. Kebersihan di lingkungan masyarakat. Supaya Jakarta terlihat bersih dan sehat. Sungai-sungai jangan dijadikan sebagai alat membuang sampah tapi nanti akan kita gunakan sebagai tempat wisata,” ujarnya.

Setelah itu, Sekda Joko mempersilahkan warganya untuk menikmati hiburan malam yang sudah disiapkan, termasuk pertunjukan video mapping.

“Untuk warga Jakarta, mudah-mudahan malam ini terhibur. Acara kita ini kan Gemilang Silang Monas. Harapan untuk Indonesia tentu adalah Indonesia akan makmur sejahtera,” tuturnya.

Lalu, pemutaran video mapping itu diawali dengan lagu ‘Gebyar-Gebyar’ yang dibawakan oleh paduan suara, berlatar video bendera merah putih.

Kemudian, video dilanjutkan dengan gambaran animasi tentang kemeriahan HUT ke-79 RI. Terlihat gambaran animasi orang-orang yang mengikuti lomba 17 Agustus seperti panjat pinang dan balap karung.

Warga pun tampak antusias menyaksikan pertunjukan itu.Sejumlah warga terlihat merekam atraksi video mapping dengan ponselnya masing-masing.

(negara/negara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *