Acara Diskusi di Kemang Dibubarkan OTK, Polisi Kantongi 10 Nama Pelaku




Jakarta

Acara diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh di KemangMampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) dibubarkan oleh orang tak dikenal (OTK). Polisi mengantongi 10 nama pelaku.

“Ada 10 orang. Sudah kita identifikasi dan ketahui nama-nama pelakunya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal, dilansir Di antaraSabtu (28/9/2024).

Pembubaran dan perusakan acara diskusi itu terjadi di sebuah hotel di Kemang pada Sabtu (28/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi berjanji akan menangkap para pelaku.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Pelaku segera kita tangkap dan proses hukum,” ujarnya.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto mengatakan mulanya polisi tengah melakukan pengamanan unjuk rasa di depan hotel tempat acara diskusi itu berlangsung. “Di saat kami fokus pengamanan kegiatan unjuk rasa di depan, tiba-tiba kami mendapatkan informasi ada sekelompok orang tak dikenal masuk lewat gerbang pintu belakang,” kata Edy.

Edy menjelaskan sebanyak 25 orang tak dikenal itu berbeda dengan massa yang menggelar unjuk rasa. Dia mengatakan tak ada pemberitahuan kepada polisi terkait acara diskusi di hotel tersebut.

“Kami tidak tahu karena memang kegiatan di dalam juga apa kami tak tahu. Karena tak ada pemberitahuan ke Polsek atau Polres terkait kegiatan,” katanya.

Acara itu dihadiri sejumlah tokoh seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan pakar hukum tata negara Refly Harun. Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak hotel atas dugaan perusakan dan mendalami kerugian yang ditimbulkan.

(isa/idh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *